Ramuan Ajaib

http://ift.tt/1sNMcXf

Seorang wanita yang baru mengalami kematian anaknya, menemui seorang pendeta dan bertanya, “Guru, apakah Anda memiliki ramuan ajaib untuk mengembalikan anakku?”

Sang pendeta tidak berusaha berargumentasi dengan wanita tersebut atau mengusirnya karena permintaan yang tidak masuk akal itu. Akan tetapi dia berkata kepada wanita tersebut, “Carilah sebuah jamur dari rumah yang tidak mengenal kesedihan. Setelah kamu menemukan benda itu, kita bisa sama-sama membuat ramuan ajaib untuk menghidupkan putramu.” Selesai mendengar tentang hal itu, wanita itu segera berangkat mencari jamur yang dimaksud.

Dia tiba di depan sebuah rumah mewah, mengetuk pintu, dan berkata, “Saya mencari sebuah rumah yang tidak pernah mengenal kesedihan. Apakah ini tempatnya? Hal ini sangat penting bagi saya.”

Pemilik rumah itu menjawab, “Kamu jelas datang ke rumah yang salah,” dan mulai bercerita tentang tragedi yang pernah dialami keluarganya.

Mendengar cerita sedih dari si pemilik rumah, wanita tersebut berpikir, “Siapa yang bisa membantu orang yang nasibnya lebih malang dari saya ini?” Maka dia memutuskan untuk tinggal di sana dan menghibur pemilik rumah itu. Setelah itu dia berangkat lagi mencari ke rumah berikutnya. Tetapi kemana pun dia pergi, dia selalu menemukan kesedihan. Wanita itu akhirnya terlibat dalam upaya menghibur semua orang yang dikunjunginya dan melupakan misinya yang semula, tanpa menyadari bahwa dia telah berhasil mengusir rasa sedih dari dirinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s